Yogyakarta

Yogyakarta. Atau biasa disebut Jogja.. never ending asia. Terletak di kaki gunung Merapi. Kota yang berkesan banget bagi siapa aja yang pernah singgah.

Let me guide you to Yogyakarta...
Begitu banyak cara untuk sampai ke kota Yogyakarta karena Yogyakarta terletak di tempat yang secara geografis sangat strategis. Jogja berada di tengah Pulau Jawa.
Sepanjang jalan menuju Jogja, banyak hal-hal kecil yang sayang untuk dilewatkan. Dimulai dari Tugu Jogja yang terkenal sebagai simbol Jogja, lampu jalan yang antik, sampai andong sebagai salah satu alat transportasi yang cukup menarik minat wisatawan.

Bagi penggemar blanja-blanji :) pasti paling nggak sabar buat ke malioboro. Pernak-pernik khas Jogja lengkap banget disana. Dari yang gantungan kunci, miniatur macem-macem sampe patung...trus, dari sandal sampe baju, blangkon dan aksesoris smua ada. Dijamin pasti bingung mau beli yang mana. Satu yang amat sangat saya sarankan disini, harus brani nawar harga minimal setengahnya. Kalo nggak, selain rugi pasti juga nyesel hehehe.. kan uang lebihnya bisa buat beli yang lain lagi.

Jogja juga punya permainan unik di alun-alun kidul atau alun-alun selatan. Tapi adanya hanya diwaktu malam. Permainan ini caranya hanya dengan berjalan melewati tengah-tengah dua pohon beringin dengan mata tertutup. Konon jika kita sukses melewati pohon beringin tersebut dengan mata tertutup tentunya, maka keinginan kita akan tercapai. Nggak gampang lho... Silahkan coba kalo nggak percaya :)

Bakalan panjang lebar kalo kita mau ngomongin smua tentang Jogja. Wisata candi, wisata pegunungan, wisata bahari sampai ke wisata kuliner ...banyak banget macemnya. Coba aja kunjungi link-link berikut biar lebih jelas lagi. Okey?!
www.gudeg.net atau www.yogyes.com bisa juga.

Kalo masih bingung, ini ada info layanan publik yang mungkin sedikit banyak bisa berguna...
RS Sarjito ............................. 0274 - 587333
Polsekta Wirobrajan ............. 0274 - 374832
Polsekta Umbul Harjo ........... 0274 - 373916
Polsek Depok, Sleman ........... 0274 - 566488
RS PKU Muhammadiyah YK .. 0274 - 512653
RS Panti Rapih ...................... 0274 - 563333
RS Mata Dr.Yap .................... 0274 - 562054
RS Bethesda .......................... 0274 - 562246
SAR DIY ............................... 0274 - 562 811
Polda DIY ............................. 0274 - 563494

Berikutnya ketemu di kota Solo ya...



4 Comments:

Anonymous said...

qwe

Anonymous said...

sapi itu indah

Anonymous said...

jangan lupa,cinta itu helm nya buto cakil

vfdvgf said...

I think wow gold and world of warcraft gold

© 2009 copyright Indonesia Tourism | AboutMe | Privacy Policy